The Yudhoyono Institute Lembaga Pemikir Non Partisan Milik AHY

The Yudhoyono Institute

The Yudhoyono InstituteThe Yudhoyono Institute adalah sebuah lembaga yang memiliki jenis pemikir non partisan yang baru saja di resmikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Agustus 2017 yang lalu. Sebagai lembaga yang baru saja berdiri lembaga ini memang lantas menjadi sorotan karena menjawab berbagai pertanyaan masyarakat akan kesibukan AHY yang baru setelah gagal mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada periode yang lalu. Banyak pula yang beranggapan bahwa lembaga ini memiliki peran untuk membimbing karir politik AHY agar supaya siap maju di kancah pilpres mendatang.

Mengenal The Yudhoyono Institute Untuk Kelangsungan Karir AHY

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa karir AHY bukanlah berada di dunia politik. Karirnya sebagai seorang prajurit menjadikan masyarakat pun meragukan kemampuannya khususnya dalam hal bidang politik bidang yang sama dengan bidang yang di tekuni oleh ayah dan adiknya Ibas. Meski demikian jika memang lembaga The Yudhoyono Institute  ini di bangun dengan tujuan untuk memoles kemampuan AHY dalam bidang politik rasanya kurang bisa di harapkan sebab berbagai hal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi faktor akan kegagalan untuk membangun citra politik AHY dengan lembaga tersebut.

  • Bukan partai politik

Sudah banyak yang membuktikan bahwa karir politik seseorang biasanya di asah terlebih dahulu dengan memegang atau memimpin sebuah partai politik secara langsung. Akan sangat berbeda jika orang yang akan terjun di kancah politik namun belum pernah bersinggungan langsung dengan kepentingan partai politik.

  • Lembaga kajian politik

Biasanya lembaga yang serupa dengan yang di bangun oleh AHY memiliki kegiatan untuk melakukan berbagai pengamatan, kajian serta penelitian terkait kegiatan politik dari berbagai partai politik yang ada. Meskipun begitu pihak lembaga sama sekali tidak terjun langsung dalam kegiatan partai politik sehingga hanya bisa melihat fenomena yang ada di luarnya saja.

  • Bukan kader politik

Meski ayah AHY adalah seorang kader politik namun jika AHY tidak di berikan kesempatan untuk berkiprah di dalam partai tersebut maka tetap saja potensi dan kemampuan politiknya tidak akan terasah dengan baik sementara para politikus yang berkualitas berawal dari pengalamannya sebagai kader politik. Informasi selengkapnya bisa anda lihat di http://TheYudhoyonoInstitute.org.

Related posts: