Usaha Jamu Gendong Dengan Tema Kekinian

peluang usaha

peluang usahaJika kita mendengar nama jamu gendong pasti yang terbayang di benak kita adalah sebuah minuman yang terbuat dari kunir, kencur dan berbagai bahan jamu lainnya dengan rasa pahit atau manis sesuai dengan pesanan kita. Umumnya jamu ini memang di jual dengan model di gendong di belakang tubuh seorang penjual perempuan sehingga di sebut jamu gendong. Meski sebenarnya khasiatnya sangat bagus untuk tubuh, namun tak banyak anak muda yang menyukai konsumsi jamu model ini dengan berbagai alasan. Mereka mengatakan rasanya yang pahit, kehigienisannya kurang terjamin hingga bahan apa saja yang di gunakan tidak jelas pun bisa menjadi alasan.

Beberapa Metode Penjualan Jamu Gendong Dengan Tema Kekinian

Jamu gendong sendiri terdiri dari beberapa jenis jamu seperti jamu kunir asem, beras kencur, jamu pegel linu, jamu capek dan berbagai jenis jamu lainnya yang akan di racik oleh penjual jamu tersebut. Nah agar supaya penjualan jamu ini bisa menjadi tren maka Anda perlu melakukan beberapa macam metode untuk bisa laris manis menjual jamu gendong ini.

Berikut adalah beberapa macam metode yang bisa Anda gunakan untuk menjual jamu gendong buatan Anda.

  • Rasa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah browsing resep serta melakukan eksperimen jamu yang berkhasiat namun rasa tetap enak. Jika perlu Anda harus melakukan survey ke beberapa penjual jamu yang Anda kenal.

  • Cari supplier

Dalam hal ini Anda harus mencari supplier penjual bahan-bahan yang di gunakan dalam pembuatan jamu gendong. Pastikan bahan yang Anda gunakan berkualitas terbaik sehingga bisa mempertahankan kualitas rasa dari jamu jualan Anda.

  • Kemasan

Dan yang terakhir adalah Anda perlu membuat sebuah kemasan yang unik dan menarik untuk produk jamu buatan Anda. Dengan kemasan yang bagus dan menarik maka paling tidak konsumen akan tertarik dengan produk jamu buatan Anda. Saat ini sudah banyak produk jamu yang sudah di kemas dengan rapi dan menarik sehingga siap minum kapan saja dan dalam kondisi apa saja. Anda pun harus pintar mencari peluang untuk mendapatkan ide kemasan yang berbeda dengan yang lainnya.

Related posts: