Temukan Peluang Usaha dengan Filosofi Supir Angkot

peluang usaha

peluang usahaSetiap orang memiliki tujuan masing – masing dalam hidupnya, terutama dalam hal pekerjaan. Ada orang yang memilih menjadi seorang profesional seperti dokter. Ada pula yang bekerja dalam bidang sosial seperti bekerja untuk orang lain. Dalam hal ini seperti basarnas, bekerja di amil zakar yang memiliki lembaga tertentu, dan sebagainya. Kebanyakan orang bekerja karena orientasi uang, sebenarnya hal itu bukanlah masalah, tetapi kurang tepat ketika memprioritaskan uang sebagai pencapaian terbesar. Sebagaimana Anda ketahui bahwa yang namanya gaji tentu jika tidak dimanage dengan baik akan habis sebelum akhir bulan. Jika hal tersebut terjadi, maka sebanyak apapun gaji yang Anda miliki akan sama saja habisnya dengan orang yang memiliki penghasilan di bawah Anda.

Belajar dari Filosofi Supir Angkot

Dalam menemukan peluang usaha ada baiknya ketika Anda mencontoh filosofi supir angkot. Sebagaimana Anda ketahui bahwa yang namanya supir angkot itu memiliki tujuan akhir yaitu terminal. Sebuah pangkalan terbesar dengan banyak orang yang memiliki tujuan di situ untuk melanjutkan ke perjalanan selanjutnya. Terminal menjadi pangkalan terakhir, berbeda dengan halte yang mana di dalamnya hanya berisi orang – orang yang transit sebentar untuk menunggu angkutan selanjutnya. Jika Anda memperhatikan lebih teliti, orientasi dari supir angkot bukanlah mencari penumpang di halte, karena halte hanya transit sementara sedangkan terminal merupakan pusat dimana banyak penumpang berada di sana.

Sehingga ketika supir angkot terhalang demo ketika akan menuju ke halte A, maka supir angkot akan pergi ke halte B menggunakan jalan tikus yang sudah dihafalnya. Begitu juga ketika Anda akan mencari peluang usaha. Peluang usaha yang Anda cari janganlah sekedar halte. Walaupun halte memiliki fasilitas lengkap seperti AC, WIFI, tempat duduk yang nyaman, akan tetapi Anda hanya akan bertahan didalamnya selama maksimal tiga jam. Berbeda ketika Anda berada di terminal, terminal merupakan akhir dari perjalanan supir angkot. Begitu pula dengan ketika Anda akan mencari peluang usaha, usahakan jangan hanya orientasi uang yang mana hanya memiliki kesenangan sesaat di dunia. Akan tetapi, berusahalah mencari pekerjaan yang efeknya positifnya akan terasa ketika Anda berada di akhirat.

Related posts: