Tata Cara Beli Tanah Kavling Di Perumahan

prosedur membeli tanah

prosedur membeli tanahSebagai generasi penerus bangsa yang baik dan yang benar, kita harus menghindari segala macam hal-hal instan karena bisa saja kita tertipu dan terseret dalam kasus-kasus yang aneh. Apalagi jika ini terjadi dalam bentuk persengketaan tanah. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli suatu tanah, pastikan terlebih dahulu bahwa tanah itu memang benar-benar bisa Anda beli dengan kelengkapan surat-surat yang lengkap dan juga tidak bermasalah. Untuk itu, Anda harus menjadi konsumen yang cerdas ketika ingin membeli tanah kavling. Jika Anda ingin membeli tanah jenis kavling di perumahan, maka Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai tata cara beli tanah kavling di perumahan, agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

4 Tata Cara Beli Tanah Kavling Di Perumahan

Adapun tata cara beli tanah kavling di perumahan tersebut, pertama adalah Anda harus langsung menemui tangan pertama pemilik saham yang sekaligus penjual tanah-tanah kavling di sebuah perumahan itu. Mengapa harus mencari orang pertama? Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya calo tanah yang biasanya mengatakan jika tanah tersebut aman dan memiliki surat-surat yang lengkap, tapi ternyata tidak. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menemui langsung si vendor perumahan ini daripada Anda harus membelinya dari calo. Kedua, dengan menemui si vendor ini secara langsung, Anda bisa mengemukakan niat Anda untuk membeli tanah kavling mereka. Dengan begitu, mereka akan menunjukkan beberapa lokasi tanah yang bisa Anda pilih untuk di beli.

Ketiga, jika mereka sudah memberikan beberapa tanah rekomendasi dan juga sudah disebutkan berapa harganya, Anda bisa lihat kondisi tanah yang mereka jual tersebut. Apakah mereka memang menjual tanah yang layak untuk diinvestasikan atau tidak? Oleh karena itu, pertimbangkan segala hal ketika ingin membeli tanah. Jika memang Anda sudah menetapkan pilihan tanah yang Anda inginkan, Anda bisa membelinya langsung. Oh iya, pastikan juga bahwa surat-surat yang berkaitan itu sah dan legal ya. Itulah tata cara beli tanah kavling di perumahan yang Anda harus ketahui.

Related posts: