Serabi, Makan Enak Khas Solo

makan enak

makan enakIndonesia merupakan negara yang dikenal memiliki banyak jenis makanan tradisional. Bahkan, masing-masing daerah di Indonesia juga memiliki makanan khas tersendiri. Oleh karena itu, makanan khas Indonesia sangat beraneka ragam. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang luar negeri yang suka makan enak di Indonesia. Ya, salah satu faktor yang membuat turis asing betah tinggal di Indonesia adalah karena negara Indonesia menyajikan berbagai jenis makanan khas yang unik dan lezat. Aneka makanan khas Indonesia tentu tidak ditemukan di luar negeri. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak turis asing yang datang ke Indonesia hanya untuk berburu makanan khas. Salah satu jenis makanan khas Indonesia yang sangat terkenal adalah serabi. Apakah Anda sudah pernah mencicipi makanan khas yang satu ini?

Nikmatnya Makan Enak Serabi Khas Solo

Serabi merupakan salah satu makan enak khas Indonesia yang paling banyak digemari oleh banyak orang. Tidak hanya berasal dari Solo, serabi juga berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Masing-masing daerah tentu memiliki cita rasa serabi yang khas dan berbeda dengan serabi dari daerah lainnya. Biasanya, serabi paling nikmat disantap pada pagi hari sambil minum teh hangat atau kopi. Hingga saat ini, serabi masih bisa kita temukan di pasar-pasar tradisional dan ada juga pedagang serabi yang membuka lapak di pinggiran jalan. Serabi khas Solo tergolong unik dan menarik. Serabi ini dibuat dari adonan utama yaitu tepung beras dan santan. Selain itu, serabi juga dibuat dengan menambahkan beberapa bahan campuran seperti gula, kuning telur, air pandan, soda kue, dan beberapa bahan lainnya. Agar semakin menarik untuk disantap, biasanya serabi ditambahkan topping seperti cokelat, strawberi, nangka, pisang, dan topping lainnya.

Apakah Anda tertarik untuk makan enak kue serabi buatan sendiri? Nah, Cara membuat kue serabi ini cukup mudah. Pertama, Anda harus mencampurkan semua bahan menjadi satu dan diaduk hingga menjadi sebuah adonan. Adonan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam cetakan khusus kue serabi dan dipanaskan di atas kompor. Pemanasan adonan serabi tidak boleh dilakukan terlalu lama. Proses pemanasan hanya dilakukan sampai adonan serabi berubah menjadi berwarna sedikit kecokelatan. Kini, lezatnya kue serabi sudah bisa Anda dinikmati.

Related posts: