Penuhi Asupan Air Mineral Anda Selama Puasa

tips kesehatan

tips kesehatanMembutuhkan kandungan mineral yang sangat banyak dan cukup untuk tubuh memang merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Karena memang selama puasa Anda akan lebih banyak mengeluarkan banyak mineral dalam melakukan kegiatan. Karena itu membutuhkan asupan yang lebih banyak. Salah satunya Anda membutuhkan asupan air mineral yang cukup. Seperti yang dianjurkan pada dunia kesehatan, sangat dianjurkan untuk meminum 8 gelas setiap harinya.

Tips Memenuhi Asupan Air Mineral

Buat Anda yang memang ingin terpenuhi asupan air mineralnya selama puasa maka Anda bisa menggunakan tips berikut ini. Anda bisa mengonsumsinya dengan waktu yang ada berikut ini:

  1. Segelas bangun tidur dan akan tidur

Anda bisa memulai dengan meminum air dari Anda bangun tidur. Ketika Anda bangun tidur sebaiknya Anda mengonsumsi satu gelas air mineral. Karena bisa mempermudah aliran dalam tubuh Anda. sebelum Anda tidur sebaiknya Anda mengonsumsi satu gelas air minum.

  1. Segelas selepas sahur dan Selepas buka

Setelah Anda makan jangan lupa untuk segera minum satu gelas kembali. Satu gelas ini membantu Anda untuk melancarkan makanan yang sudah masuk dalam tubuh Anda. Ketika waktu berbuka sempatkanlah untuk mengonsumsi satu gelas air mineral. Karena tubuh Anda sudah banyak kehilangan mineral sehingga membutuhkannya dari waktu berbuka ini.

  1. Selepas sholat maghrib dan Selepas makan

Dan biasakan untuk mengonsumsi satu gelas pula saat Anda telah selesai melakukan sholat maghrib. Ketika berbuka pasti banyak sekali makanan dan minuman yang bisa menggugah selera makan Anda. tetapi ada baiknya ketika Anda sudah selesai makan untuk meminum satu gelas air kembali.

  1. Selepas sholat isya dan setelah tarawih

Dan jangan lupa untuk meminumnya kembali segelas setelah sholat isya. Tetapi ketika Anda langsung pada sholat tarawih maka Anda bisa meminumnya selepas sholat tarawih tetapi dalam kadar 2 gelas sekaligus.

Anda bisa menggunakan tips tersebut untuk memenuhi kadar asupan air minum Anda selama puasa. Puasa bukan penghalang Anda untuk kekurangan dalam mengonsumsi makanan atau minuman.

Related posts: