Pengobatan dengan Laser Retina

pengobatan retina

pengobatan retinaMata merupakan salah satu bagian penting yang memiliki peran untuk melihat berbagai macam keindahan di alam ini. Tanpa adanya mata, maka seorang akan mengalami sebuah keadaan dimana dunia mereka akan sangat gelap. Mata memiliki beberapa bagian mata, muai dari lensa mata, retina mata, pupil, iris, kornea, dan lain sebagainya. Berbagai macam bagian tersebut dapat mengalami gangguan dan kelainan. Kelainan pada mata sekarang ini memang semakin marak terjadi. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan, faktor makanan, faktor kecelakaan, serta dari pola atau gaya hidup yang salah. Pola atau gaya hidup yang kurang baik juga menjadi salah satu pemicu utama terjadinya gangguan pada mata. hal ini membuat semakin banyaknya penemuan dalam berbagai bidang kesehatan khususnya mata. banyak penemuan mengenai pengobatan mata yang dapat Anda temui, salah satunya adalah laser retina.

Pengobatan dengan Laser Retina untuk Retina yang Robek

Retina merupakan salah satu bagian yang bertugas untuk menerima cahaya benda. Selanjutnya, retina akan menerima cahaya tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah sinyal atau implus yang akan dibawa menuju sel saraf. Di dalam sel saraf, sinyal tersebut akan diolah dan kemudian akan membuat mereka dapat dengan mudah mengenai benda yang sedang mereka lihat. Retina sendiri terdiri dari 2 buah bagian sel yang berfungsi sebagai reseptor sensor, kedua bagian tersebut adalah rod serta cone. Sayangnya, retina yang menjadi salah satu bagian penting dalam mata sering kali mengalami gangguan. Beberapa gangguan tersebut disebabkan karena adanya kerusakan pada beberapa titik yang kemudian dapat mengimbas pada bagian retina mata. Salah satunya adalah dengan rusaknya retina mata yang diakibatkan oleh penyusutan vitreus. Kelainan yang satu ini dapat diobati dengan menggunakan operasi laser retina.

Vitreus yang menyusut akan membuat bagian belakang dari bola mata akan tertarik. Bagian belakang bola mata yang merupakan tempat retina juga akan ikut tertarik dan akhirnya robek. Robekan tersebut dapat memberi jalan bagi cairan untuk masuk yang kemudian akan membuat retina mata terangkat. Pada kondisi seperti ini, maka retina sudah tidak dapat lagi menerima cahaya dengan benar. Demikian beberapa penjelasan sekilas mengenai robekan pada retina yang dapat diobati dengan menggunakan operasi laser retina.

Related posts: