Panduan Dalam Pembuatan Surat Pemberitahuan

Jika Anda bekerja di sebuah kantor tentu sudah sangat sering melihat surat pemberitahuan. Meskipun sudah sering melihatnya langsung, namun ternyata jika harus membuatnya langsung pasti akan merasa sulit. Untuk itulah contoh surat pemberitahuan sangat dibutuhkan, khususnya bagi yang baru pernah membuatnya. Tujuan dikeluarkannya surat pemberitahuan itu untuk meminta izin atau memberitahukan informasi bahwa pada tanggal tertentu akan diadakan sebuah acara kantor dan mengharuskan para penerimanya untuk datang ke acara tersebut. Surat pemberitahuan harus dibuat dengan semenarik mungkin agar pembacanya tidak malas untuk membaca hingga akhir. Untuk itulah kami ingin berikan panduan yang tepat bagi Anda dalam membuat surat pemberitahuan.

Contoh Surat Pemberitahuan Dan Panduan Membuatnya

Meskipun Anda sudah membaca beberapa macam contoh surat pemberitahuan, namun jika Anda tidak tahu langkah pastinya, rasa bingung tetap akan melanda. Untuk itu Anda membutuhkan panduan lebih rincinya agar kebingungan tersebut bisa segera hilang. Di langkah pertama dalam pembuatan surat pemberitahuan, Anda harus membuat kop suratnya lebih dahulu. Kop surat merupakan hal penting dalam sebuah surat-surat resmi. Langkah kedua, Anda harus mencantumkan nama serta alamat yang dituju. Tulislah nama dan alamat yang dituju dengan benar. Langkah ketiga, jangan lupakan salam pembuka. Pasalnya segala macam surat resmi memang membutuhkan salam pembuka agar lebih kelihatan sopan.

Langkah keempat, Anda harus membuat pembukaan surat. Pembukaan surat ini memang sulit dalam merangkai kata-katanya. Untuk itu Anda perlu mencontoh dari surat pemberitahuan yang ada di internet. Langkah kelima, Anda harus menuliskan isi surat pemberitahuan. Isi dari surat pemberitahuan itu harus ada tujuannya dan maksud dibuatnya surat tersebut. Jangan lupa juga untuk menuliskan tempat kegiatannya, waktu kegiatannya dan juga rincian lain yang terkait isi surat. Langkah keenam, jangan lupa untuk menulis penutup surat. Mudah sekali untuk membuat penutup surat, pasalnya Anda hanya perlu mengucapkan rasa terima kasih dan kemudian disambung dengan salam penutup. Langkah terakhir, Anda harus memberikan tanda tangan serta nama terang di bawahnya. Nah untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung membaca contoh surat pemberitahuan.