Mudah Dan Cepat Cara Membuat Slime

Cara membuat slime

Cara membuat slimeSlime sering dijadikan alat untuk bermain dan belajar oleh anak-anak khususnya TK. Namun semenjak digunakan dalam acara penghargaan anak-anak dari Amerika sana slime menjadi semakin populer dan makin banyak yang menggunakannya. Dan banyak juga yang mencari tahu cara membuat slime untuk bermain anak-anak. Bentuknya yang kenyal dan seolah berlendir ini mudah untuk dibersihkan sehingga banyak anak-anak yang menggunakannya untuk bermain. Pada awalnya slime sendiri sering digunakan untuk membersih debu dan kotoran yang menempel pada keyboard juga kaca. Slime yang mudah sekali dibentuk sesuai dengan keinginan membuatnya menjadi mainan anak-anak yang gemar bereksplorasi dan mengimplementasikan imajinasi mereka melalui slime.

Cara Membuat Slime Yang Mudah

Saat ini slime sering digunakan oleh anak-anak sebagai ajang bermain dan membuatnya sesuai dengan imajinasi mereka. Dahulu anak-anak menggunakan tanah liat untuk membuat berbagai bentuk. Namun karena tanah liat membuat kotor dan apalagi saat ini sulit untuk mendapatkan tanah liat membuat banyak pihak beralih dengan menggunakan slime. Slime sendiri sebenarnya dapat kita buat sendiri dirumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah maka berbagai cara membuat slime akan mudah dilakukan. Seperti menggunakan shampo, lem, tepung kanji, GOM obat sariawan dan beberapa bahan lainnya. Sehingga Anda akan dapat dengan mudah membuatnya daripada harus membeli setiap hari. Apalagi jika Anda bisa menentukan sendiri warna dari slime tersebut.

Memang slime banyak di jual pada toko-toko alat tulis bahkan hingga toko online. Namun alangkah lebih baik jika Anda membuatnya sendiri, sebab slime hanya bisa bertahan hingga 10-15 hari saja sesuai dengan seberapa seringnya slime digunakan. Karena semakin banyak terpapar keringat maka akan semakin cepat slime berubah bentuk. Karena itulah jika harus membeli tentu akan lebih boros. Cara membuat slime sendiri cukup mudah dan juga cepat, bahkan anak-anak juga dapat membuatnya sendiri. Dengan pewarnaan yang diinginkan tentu akan membuat anak-anak senang bermain slime tersebut apalagi jika ditambahkan dengan glitter tentu akan semakin menarik minat anak-anak.

Related posts: