Menjadi Pengusaha atau Karyawan?

peluang usaha

peluang usahaMenentukan sebuah pilihan hidup memanglah sulit bagi kita yang menjalankannya. Bagi para mahasiswa ataupun murid yang sudah luluspun bingung apakah mereka ingin menjadi seorang pengusaha yang memiliki usaha sendiri atau memilih menjadi karyawan yang memiliki karir yang cemerlang. Keduanya itu merupakan sebuah pilihan hidup yang harus Anda pilih. Janganlah bimbang untuk memilih hal mana yang bisa sesuai dengan yang Anda inginkan karena Anda hanya perlu mengikuti passion yang ada dalam diri anda. Kenalilah dan pelajarilah passion yang Anda miliki sebelum Anda membuat keputusan agar tidak salah mengambil langkah.

Pengusaha VS Karyawan

Sebelum Anda memilih untuk menjadi pengusaha ataupun karyawan, tak ada salahnya untuk tahu dan mengerti terlebih dahulu mengenali perbedaan mendasar antara menjadi seorang pengusaha dan seorang karyawan. Dengan mengenali perbedaan yang ada, mungkin hal ini bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pertama, hal yang harus Anda tahu dan dalami ketika Anda ingin mendirikan sebuah usaha sendiri dan Anda menjadi seseorang yang bertanggung jawab atas usaha anda, yaitu mengenai pengambilan keputusan tepat yang harus Anda ambil. Well, mengambil keputusan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, kita harus tahu resiko apa yang akan terjadi untuk kedepannya dan juga apa keuntungan yang akan didapatkan setelahnya. Anda harus bisa melihat satu masalah tersebut dari segala sisi. Lain halnya jika Anda hanya seorang karyawan. Biasanya, yang memutuskan keputusan itu adalah atasan anda, dan Anda hanya perlu mengikuti perintahnya saja.

Kedua, hal penting lain yang harus Anda ketahui yaitu ketika menjadi seorang pengusaha dan jika Anda sedang malas untuk mengerjakan hal tersebut, yang akan menimbulkan sebuah kesalahan yang berakibat pada Anda tidak akan mendapatkan uang, maka penghasilan Anda tersebut akan kurang. Dan begitupula sebaliknya, semakin rajin anda, semakin besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Lain halnya menjadi seorang karyawan, meskipun Anda sedang malas atau rajin, Anda tetap akan mendapatkan gaji sesuai dengan kontrak kerja yang telah Anda tanda tangani.

Related posts: