Manfaat Ikan Patin Bagi Kesehatan Anda

tips kesehatan

tips kesehatanIkan patin memiliki kemiripan dengan ikan lele karena memiliki kumis sebagai patilnya. Ikan patin terdapat banyak di Indonesia dan digemari oleh masyarakat karena rasanya yang enak. Karena itulah terdapat banyak aneka makanan olahan dari ikan patin ini dari berbagai daerah. Seperti sp ikan patin, gulai ikan, asam padeh hingga abon yang menggunakan ikan patin sebagai bahan utamanya. Dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat yang membuat ikan patin sangat digemari di masyarakat Indonesia. Apalagi jika mengetahui betapa besar manfaat yang diberikan ikan patin jika Anda rutin mengonsumsinya. Karena ikan patin mengandung omega-3. Protein, kalsium, lemak, dan fosfor. Karena itulah ikan patin sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Dan Keunggulan Ikan Patin

Daging ikan patin memiliki manfaat dapat mencegah penyakit kardiovaskular atau terganggunya sistem peredaran darah ke jantung. Hal ini terjadi karena ikan patin mengandung lemak tak jenuh yang cukup banyak dalam ikan patin. Ikan patin juga dapat mengontrol dan mengurangi kandungan kolesterol dalam tubuh. Kandungan omega-3nya yang sangat baik bagi kesehatan janin selama dalam kandungan sehingga janin akan berkembang dengan baik dan normal. Bagi Anda yang sedang melakukan body building tentunya akan lebih baik jika mengonsumsi ikan patin karena mengandung protein tinggi yang membuat pembentukan massa otot menjadi maksimal. Ikan patin juga mengandung kalsium yang cukup bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi dan mampu mencegah penyakit osteoporosis.

Selain manfaat untuk kesehatan ikan patin juga menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena banyaknya konsumen yang mengonsumsi ikan patin tersebut. Hal ini dikarenakan ikan patin sangat mudah dijumpai di berbagai pasar tradisional dan modern. Rasa dari daging ikan patin juga sangat enak dan gurih. Ikan patin dapat dikonsumsi oleh siapa saja karena rendah kolesterol jadi sangat aman untuk berdiet. Tentu saja ikan patin sangat bergizi tinggi karena mengandung kalsium dan fosfor dan beragam jenis mineral lainnya. Tidak hanya daging tulangnya saja juga bermanfaat bagi tubuh sehingga dapat dijadikan kaldu ikan.

Related posts: