Ini Dia Efek Samping Suntik Putih

efek samping suntik putih

efek samping suntik putihSiapa si yang tidak mau memiliki kulit putih, bersinar dan lembut? Tentu banyak dari kita yang menginginkan kulit putih, bersinar dan lembut. Saat ini suntik putih menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan wajah putih dan bersinar. Namun, tahukah Anda efek samping suntik putih bagi kesehatan tubuh kita? Meskipun disebut-sebut tidak berbahaya karena menggunakan vitamin C sebagai bahan dasarnya, suntik putih bisa jadi berbahaya jika digunakan dalam dosis yang berlebihan. Selain itu, suntik putih ini juga bisa membuat penggunanya kecanduan untuk menggunakannya terus menerus. Lalu, apa saja efek sampingnya untuk kesehatan?

Ini Dia Efek Samping Suntik Putih Untuk Kesehatan

Salah satu efek samping yang bisa terjadi karena metode penyuntikan vitamin C dalam suntik putih adalah penyakit ginjal atau gagal ginjal. Seperti yang kita tahu, suntik putih dilakukan dengan menyuntikan cairan dengan kadar vitamin C tinggi untuk memperlambat produksi melanin dalam kulit. Dalam hal ini, kelebihan vitamin C dalam tubuh kita bisa memicu terjadinya efek samping suntik putih seperti gagal ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal harus bekerja lebih keras agar dapat mengurai kelebihan vitamin C yang ada dalam tubuh kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek riwayat penyakit pada tubuh kita sebelum melakukan perawatan suntik putih ini.

Selain memicu terjadinya gagal ginjal, penggunaan suntik putih yang berulang-ulang juga bisa mengakibatkan munculnya batu empedu yang dapat merangsang penipisan tulang, menghambat vitamin lainnya untuk bekerja sesuai kapasitasnya, mengganggu siklus menstruasi serta mengakibatkan fase menopause segera datang. Selain itu, kelebihan vitamin C juga bisa memicu terjadinya pengeroposan pada tulang. Disini kita tidak bisa mengelak bahwa vitamin C memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun, perlu diingat bahwa tubuh kita juga punya batas maksimal dalam menampung salah satu vitamin. Untuk itu perlu diperhatikan agar tidak terlalu banyak menggunakan suntik putih apalagi berulang kali agar tidak mengundang efek samping suntik putih yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Related posts: