Gunakan Krim Wajah Dengan Benar

Mendengar kata wanita, sepertinya tidak akan jauh-jauh dari kata kosmetik dan produk kecantikan. Pada zaman era sekarang ini, produk kecantikan semakin bertambah jumlahnya untuk menunjang penampilan. Untuk bagian wajah saja, terdapat berbagai krim dan treatment untuk memperoleh wajah yang mulus dan kinclong. Namun tahukah Anda jika penggunaan krim wajah yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi? Anda mungkin tidak pernah memikirkan efek tersebut. Sebagian besar wanita kurang memahami bagaimana cara penggunaan krim wajah. Biasanya para wanita ini hanya mengoleskan krim-krim kecantikan pada wajah.

Cara Penggunaan

Menggunakan krim dengan cara mengoles, ternyata memberikan hasil yang kurang memuaskan. Krim yang digunakan dengan cara dioles ternyata tidak terserap kulit. Hal ini tentu memberikan hasil yang kurang sempurna dan krim Anda terbuang sia-sia. Selain itu penggunaan krim dengan cara dioles akan menyebabkan pori-pori Anda melebar jika arah pengolesan tidak tepat. Pori-pori yang terbuka dapat memicu iritasi kulit dan kulit berwarna kemerahan. Berikut ini adalah cara menggunakan krim kesehatan yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah menggunakan facial wash

Sebelum menggunakan krim, pastikan wajah Anda bersih. Cuci muka terlebih dahulu menggunakan facial wash untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel.

  1. Menggunakan krim dengan cara menepuk pada kulit

Menggunakan krim dengan cara menepuk-nepuk pada kulit dapat membuat krim lebih menyerap pada kulit. Selain itu, pori-pori kulit wajah juga tidak akan tertarik-tarik. Sehingga kulit wajah dapat terhindar dari iritasi dan peradangan. Gunakan krim secukupnya dan pastikan telah menutupi seluruh bagian wajah termasuk leher.

  1. Menggunakan bedak tabur

Setelah menggunakan krim, tunggu beberapa saat agar krim meresap pada kulit. Kemudian Anda bisa gunakan bedak tabur. Caranya adalah dengan ditepuk-tepuk atau di tekan-tekan menggunakan spons bedak. Jangan terlalu keras menekan karena krim bisa terangkat.

  1. Menggunakan bedak padat

Penggunaan bedak padat ini boleh dilakukan boleh tidak. Bedak padat akan menutup noda pada wajah dibandingkan bedak tabur.