Efek Samping Dari Konsumsi Obat Darah Tinggi

Pasti masyarakat sudah tidak asing lagi dengan penyakit darah tinggi. Biasanya banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari ubat darah tinggi. Dimana penyakit ini merupakan penyakit yang disebut juga sebagai penyakit hipertensi. Penyakit tekanan darah tinggi merupakan suatu penyakit yang menyerang pada bagian pembuluh darah arteri dimana memiliki tekanan yang melampaui batas normal atau diatas batas normalnya yang mengakibatkan siĀ  penderita mengalami nyeri atau sakit kepala yang amat dan dapat juga mengakibatkan stroke bahkan hingga dapat menimbulkan kematian. Penyakit tekanan darah tinggi ini biasanya menyerang atau diderita oleh orang yang berusia 30 ke atas. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya seseorang mengalami penyakit tekanan darah tinggi ini. Diantaranya adalah pola hidup manusia dimana di dalamnya juga termasuk faktor dari pola konsumsi makanan, faktor usia, dan juga dapat disebabkan karena stress.

Bagaimana Efek Samping Dari Konsumsi Obat Darah Tinggi?

Pengonsumsian ubat darah tinggi yang ditujukan untuk mengatasi penyakit darah tinggi terkadang juga dapat menimbulkan efek atau akibat bagi konsumennya. Beberapa efek atau respons ini seringkali dianggap biasa saja bagi orang tersebut namun ternyata efek atau respons ini kita perlu hati-hati dan teliti. Efek ini sering disebut sebagai efek samping yang dapat mengakibatkan dampak jangka panjang. Efek samping terhadap pengonsumsian obat penyakit darah tinggi dapat digolongkan menjadi dua yaitu efek samping ringan dan efek samping berat. Efek samping ringan antara lain yaitu seperti gatal, mual, sakit kepala, susah buang air besar dan masih banyak lainnya. Efek samping berat biasanya merupakan efek samping jangka panjang. Efek ini berbahaya bagi kesehatan. Contoh efek samping berat antara lain risiko penyakit kanker, penyakit serangan jantung dan kemungkinan stroke.

Penyakit darah tinggi terkadang betul-betul menjadi penyakit yang sangat dikhawatirkan di usia yang lanjut. Namun ternyata perlu kita ketahui pola konsumsi atau penggunaan ubat darah tinggi juga dapat menimbulkan efek samping. Maka dari itu penyakit ini dapat di cegah atau dihindari dengan alternatif cara lain contohnya penerapan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang tidak memicu darah tinggi, pola istirahat yang cukup, olahraga yang rutin dan mengurangi stress.

Related posts: