Cara Mengobati Jamur Kuku Dengan Garam

cara mengobati jamur kuku

cara mengobati jamur kukuDibandingkan dengan anak-anak, orang dewasa dan orang tua lebih rentan terkena bakteri yang menyebabkan jamur kuku. Bagian kuku yang paling sering terserang oleh penyakit ini adalah pada jempol kaki. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari informasi mengenai bagaimana cara mengobati jamur kuku. Sebenarnya, munculnya jamur pada kuku bukanlah tanpa sebab dan alasan. Munculnya jamur kuku disebabkan karena adanya jamur yang bernama dermatitis dan Candida, dimana kedua jamur tersebut tumbuh dan menempel di kuku sehingga lama-kelamaan akan menyebabkan onikomiskosis yang ditandai dengan kuku yang rapuh, berubah warna, serta mengeluarkan bau tidak sedap. Kebanyakan jamur tersebut tumbuh di kaki karena kaki merupakan bagian tubuh yang sering berada dalam keadaan lembab, misalnya saat kita memakai kaos kaki dan sepatu, terlebih lagi jika kaos kaki dan sepatu yang kita gunakan basah, kotor, dan jarang dicuci maka jamur tersebut akan sangat mudah tumbuh di kuku kaki.

Bagaimana Cara Mengobati Jamur Kuku Dengan Bahan Tradisional Seperti Garam?

Cara mengobati jamur kuku secara mandiri di rumah dapat dilakukan menggunakan air garam secara rutin. Lalu, bagaimana caranya? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong kuku yang terinfeksi oleh jamur sehingga dapat mengurangi area kuku yang berjamur. Selanjutnya, siapkan baskom dengan ukuran sedang dan muat untuk menampung kaki. Isi baskom tersebut menggunakan air hangat, lalu masukkan kaki ke dalam baskom hingga semua jari-jari dan kuku terendam dengan baik. Selanjutnya, taburkan garam di atas kuku yang berjamur. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian angkat jari-jari kaki dari larutan garam tersebut dan dikeringkan menggunakan handuk yang bersih. Sebagai obat tambahan, oleskan dua hingga tiga tetes cuka di atas kuku yang terinfeksi oleh jamur, diamkan selama beberapa menit lalu cucilah kaki dengan air bersih dan dikeringkan kembali menggunakan handuk.

Pengobatan jamur kaki menggunakan garam dan cuka tersebut harus dilakukan secara rutin hingga jamur kuku resmi menghilang dengan tuntas. Selain melakukan perawatan tersebut, Anda juga harus memperhatikan kebersihan penggunaan kaos kaki dan sepatu. Jangan sampai perawatan menggunakan garam yang telah Anda lakukan menjadi sia-sia karena menggunakan kaos kaki dan sepatu yang kotor karena sama saja memicu jamur kaki untuk datang kembali. Selain menggunakan garam dan cuka, Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya. Nah, untuk mendapatkan informasi tentang apa saja bahan alami tersebut, silahkan kunjungi link http://kukucantikemtrix.co.id.

Related posts: