Cara Memperbanyak ASI Secara Alami

cara memperbanyak asi

cara memperbanyak asiMenjadi seorang ibu adalah kebahagiaan yang tidak ternilai harganya. Tidak akan ada yang bisa membeli kebahagiaan ibu ketika dikaruniai buah hati. Namun, hal yang menjadi kekhawatiran tersendiri adalah ketika ASI sang ibu tidak keluar. Berbagai cara memperbanyak ASI dicari terutama oleh ibu muda agar produksi ASI mereka banyak sehingga kebutuhan ASI si buah hati terpenuhi. Sebagaimana Anda ketahui bahwa ASI merupakan makanan pokok seorang bayi yang mana sangat membantu perkembangan dan kecerdasan buah hati. Mudahnya cara memperbanyak ASI secara alami.

Mudahnya Cara Memperbanyak ASI Secara Alami

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh seorang ibu yang baru saja melahirkan adalah mengenai jumlah ASI yang tidak bisa diproduksi secara maksimal. Entah itu ASI yang dikeluarkan hanya sedikit bahkan ada ibu yang ASInya tidak keluar hal ini sering membuat ibu yang menempuh masa menyusui menjadi stress karena masalah ASI ini. Sebenarnya, ketika seorang ibu yang ASInya hanya keluar sedikit jangan sampai stress, karena menyebabkan ASI semakin tidak keluar. Ada seorang ibu yang ASInya susah keluar sehingga menyebabkan ibu tersebut mengalami stress dengan masalah ASI tersebut. Karena ibu tadi stress dan terlalu banyak pikiran menyebabkan ibu tersebut untuk memperoleh ASI harus diperas atau dipompa. Yang mana prosesnya lumayan sakit. Dengan begitu, Anda harus bersabar dan mencari solusi terbaik agar ASI Anda bisa keluar dengan banyak sehingga tidak menyebabkan Anda stress. Anda bisa mencari http://lancarASI.com yang mana bisa Anda cari di internet agar dapat mengetahui melalui berbagai artikel yang tersedia maupun dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Banyak cara memperbanyak ASI yang bisa Anda lakukan secara alami tanpa menimbulkan efek samping. Selain memperbanyak mengonsumsi daun katuk, untuk Anda yang gemar mengonsumsi teh atau kopi, sebaiknya Anda mengurangi mengonsumsi minuman tersebut, terutama kopi. Hal itu dikarenakan, kopi mengandung kafein, dan dengan terlalu banyak mengonsumsi kopi yang mengandung kafein tersebut akan berbahaya bagi Anda danĀ  buah hati ketika kafein tersebut bercampur dengan ASI dalam tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: