Bagaimana Cara Mencegah Kanker Otak?

tips kesehatan

tips kesehatanKanker otak merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit tersebut berawal dari pertumbuhan sel abnormal yang tumbuh di bagian otak. Pertumbuhan sel dalam otak tentu saja tidak dapat dideteksi, oleh karena itu penyakit ini kurang begitu diketahui tanda-tanda awalnya. Kanker otak dapat diketahui jika penderitanya telah mencapai stadium yang lebih parah. Oleh karena pertumbuhannya yang tidak dapat diketahui, Anda dapat mencegah perkembangan sel ganas ini dengan memakan beberapa makanan yang mempunyai fungsi memerangi sel kanker. Misalnya bawang putih, yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam otak.

Konsumsi Makanan Sehat untuk Kesehatan Otak

Konsumsi jeruk yang mengandung vitamin C sangat baik bagi tubuh dan vitamin C dalam jeruk dapat berfungsi untuk melindungi sel otak dari serangan kanker. Anda dapat mengonsumsi jeruk sebelum makan. Kemudian setelah makan jeruk Anda juga dapat menikmati ikan salmon. Ikan salmon yang liar dapat mencegah sel kanker otak paling ampuh. Kemudian buah yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah bit juga sangat baik untuk dikonsumsi karena mampu mencegah pertumbuhan sel abnormal penyebab sel kanker. Dalam mengonsumsi buah bit, sebaiknya konsumsi sewajarnya saja karena jika berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah serta dapat menurunkan tekanan darah.

Kanker otak dapat dapat dicegah dengan cara mengurangi makanan yang telah dibekukan, karena dapat meningkatkan risiko penyakit ini. Kemudian hindari juga makanan cepat saji. Saat ini banyak sekali makanan sehat yang disediakan oleh restoran maupun cafe, jadi kenapa harus memakan makanan cepat saji? Lebih baik ribet sedikit makan makanan sehat dari pada makan makanan cepat saji. Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda harus lebih memilih sayuran organik. Sayuran organik sangat baik dikonsumsi karena tidak mengandung pestisida. Pestisida sendiri dapat meningkatkan risiko kanker. Anda dapat lebih memilih ikan alami yang tumbuh di lingkungan bebas dari pada ikan yang diternakkan. Kemudian hindari semua agen penyebab kanker seperti paparan bahan bakar kendaraan, radiasi dan polutan udara. Sekian, semoga bermanfaat.

Related posts: